Jumat 24 Jun 2016 06:03 WIB

Takut Diretas, Mark Zuckerberg Tutupi Kamera Macbook dengan Plester

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Winda Destiana Putri
Mark Zuckerberg
Foto: globalnews
Mark Zuckerberg

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg merasa takut dengan kejadian yang menimpanya beberapa waktu lalu. Facebook dan sejumlah media sosialnya sempat diretas.

Merasa takut diretas kembali, akhirnya Zuckerberg menutupi kamera Macbooknya dengan plester sehingga kameranya tak berfungsi.

Selain itu ia juga menutupi audio jack di Macbooknya dengan plester. Hal ini terlihat dari fotonya saat merayakan 500 juta pengguna Instagram, di mana Macbooknya ikut terfoto.

Seperti dilansir Dailymail, beberapa waktu lalu, terdapat rumor peretas dengan keahlian tingkat tinggi mampu meretas kamera di laptop ketika kamera tak ditutupi. Oleh karena itu Zuckerberg menutupi kamera Macbooknya dengan plester untuk menghindari kamera Macbooknya diretas.

Namun ini bukan pertamakalinya Zuckerberg merasa takut. Beberapa bulan lalu ia terlihat sedang lari pagi di Berlin dengan lima orang pengawalnya. Ia memutuskan membawa para pengawalnya saat lari setelah mendapat ancaman dari pendukung ISIS secara online.

Zuckerberg memiliki pengawal kurang lebih 16 orang untuk mengawal dia, istrinya, dan anaknya. Ia juga menghabiskan uang sebanyak 16 juta dolar Amerika lebih untuk biaya keamanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement