Jumat 24 Jun 2016 03:45 WIB

Pengguna Instagram Tumbuh Lebih dari 500 Juta

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Winda Destiana Putri
Instagram. ILustrasi
Foto: Google
Instagram. ILustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Instagram mengumumkan hanya dalam waktu 5,5 tahun, pengguna tumbuh menjadi lebih dari 500 juta.  Sebanyak lebih dari 300 juta pengguna Instagram menggunakan aplikasi ini setiap harinya.

Dalam siaran persnya, Kamis (23/6) Instagram menyebutkan kalau komunitas mereka tumbuh berlipat ganda dalam waktu dua tahun terakhir. Komunitas Instagram terus tumbuh menjadi lebih global dengan lebih dari 80 persen berasal dari luar Amerika Serikat.

Di Indonesia, Instagram memiliki 22 juta pengguna aktif bulanan dan masih bertumbuh. Instagram berisikan komunitas dengan bermacam-macam minat yang tidak dapat ditemukan di media sosial lain.

Hanya dalam 5,5 tahun Instagram telah membuat transformasi terhadap berbagai industri global. Mengubah cara pengguna menikmati fashion, seni, makanan dan pariwisata menggunakan mobile.

Instagram juga menyediakan platform marketing yang kuat bagi bisnis dalam berbagai ukuran untuk mempromosikan bisnis mereka, mengubah suatu kegemaran menjadi mata pencaharian, mendorong batas kreatifitas dan mencapai kesuksesan.

Berdasarkan data global, saat ini lebih dari 500 juta pengguna aktif bulanan Instagram, lebih dari 300 juta pengguna aktif harian. Terdapat 4,2 miliar likes setiap harinya, lebih dari 95 juta foto atau video yang dibagikan di Instagram per hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement