Selasa 21 Jun 2016 10:55 WIB

XL Luncurkan SMS Donasi untuk Penghafal Alquran

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Penghafal Alquran atau hafidz melantunkan ayat suci di komplek makam Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Sabtu (26/12).
Foto: ANTARA FOTO/Syaiful Arif
Penghafal Alquran atau hafidz melantunkan ayat suci di komplek makam Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Sabtu (26/12).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT  XL Axiata, Tbk (XL) kembali  menyelenggarakan program khusus yang mengajak para pelanggannya agar lebih peduli dengan masa depan dan pendidikan anak-anak penghafal Alquran atau Hafidz. XL menyediakan fitur donasi melalui  program SMS Donasi Hafiz Cilik Dhuafa Indonesia.

Peluncuran program dilakukan oleh Director And Chief Finance Officer XL Axiata Mohamed Adlan Ahmad Tajudin didampingi oleh Chief Digital Service Officer Joseph Lumban Gaol,  Chief Corporate Affairs XL Axiata Eka Bramantya Danuwirana, VP XL Central Region Rd Sofia Purbayanti dan VP Corporate Communication XL Axiata Turina Farouq bersamaan dengan kegiatan Buka Puasa Bersama XL yang digelar di Graha XL Martadinata Bandung (20/6).

Menurut Vice President XL Central Region, Rd Sofia Purbayanti mengatakan kesiapan Ramadhan bukan hanya soal jaringan. XL pun telah menyiapkan ragam  program untuk berkomunikasi dan bersilaturahmi.

"Juga untuk menunjang ibadah khusus di bulan Ramadhan dan Lebaran. Salah satunya, berbagi kebahagiaan melalui SMS Donasi Pendidikanpenghafal Alquran,“ katanya.

Sofia mengatakan, ada berbagai cara donasi yang dapat dilakukan oleh pelanggan. Pertama, melalui fasilitas SMS Donasi dengan cara kirim SMS dengan format  ketik donasi [spasi] Sedekah [spasi] nominal, kirim ke 6116.

Besar nominal donasi, kata dia, mulai dari Rp 1000  hingga Rp 200.000. Cara kedua melalui UMB dengan cara ketik *123*6116#. Di dalam menu tersebut pelanggan dapat memilih sedekah  dan nominal yang mereka inginkan dengan rentang Rp 1.000 hingga Rp 200.000, atau klik http://www.xl.co.id/xlaluberbagi.

Pada program sosial ini, kata dia, XL akan menyalurkan donasi kepada para hafidz di berbagai daerah di Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Penyaluran akan dilakukan baik secara pribadi atau pun melalui Yayasan atau Pesantren yang menaungi mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement