Senin 20 Jun 2016 12:12 WIB

Hanya di Indonesia, Twitter Hadirkan Akun @ramadhan

Twitter hadirkan akun @ramadhan
Foto: Twitter
Twitter hadirkan akun @ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Platform komunikasi berbasis real time, Twitter, menghadirkan akun @ramadhan bagi masyarakat Indonesia untuk mendapatkan konten berkualitas yang relevan dengan yang mereka inginkan selama bulan Ramadhan.

"Indonesia sebagai kontributor tweet kedua terbesar di dunia, kami berkolaborasi dengan partner mencoba menganalisa apa yang dibicarakan masyarakat untuk kemudian menghadirkan @ramadhan," kata Roy Simangunsong, country business head Twitter Indonesia, di Jakarta, belum lama ini.

Indonesia, menurut dia termasuk pasar yang signifikan. "Ini pertama di dunia. Memang eksperimen tapi bereksperimen saja sudah sangat tinggi," lanjut dia.

Diluncurkan pertama kali awal puasa, pada 6 Juni, Roy mengungkap pertumbuhan yang signifikan sebanyak 530 ribu tweet per hari.

"Ini berarti banyak orang yang berinteraksi melalui Twitter dan juga ada 3.500 DM per hari yang berarti bahwa begitu tinggi intensitas pengguna berhubungan," ujar Roy.

Melihat kecenderungan masyarakat Indonesia yang banyak berbagi konten makanan, Twitter berkomitmen untuk menjembatani hal itu dengan berpartner bersama Bondan Winarno, ACMI, Masak tv dan Koki tv.

Dengan me-mention @ramadhan + #kuliner, pengguna Twitter akan dikirimi konten video berkualitas tinggi langsung ke akun mereka. Pengguna dapat me-mention @ramadhan + #inspirasi untuk mendapatkan inspirasi saat Ramadhan dari Aa Gym.

Akun @ramadhan juga menghadirkan pengingat shalat, di mana pengguna dapat me-mention @ramadhan + #jadwalsholat + #kota.

"Pengiriman konten sifatnya ada yang DM (direct message) dan yang non-DM bersifat publik. Biasa konten dikirim sekitar tiga jam sebelum berbuka, benar-benar dipergunakan sebagai reminder," pungkas Roy.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement