Senin 13 Jun 2016 02:05 WIB

WhatsApp Keluarkan Fitur 'Quote'

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Winda Destiana Putri
WhatsApp. Ilustrasi
Foto: Slash Gear
WhatsApp. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pernahkan Anda menemukan chat yang tidak ada hubungannya dalam sebuah percakapan di grup WhatsApp?

Misalnya, Anda sedang ingin menuliskan sesuatu atau menjawab pertanyaan namun seseorang sebelum Anda menuliskan sesuatu yang tidak ada hubungannya dengan tulisan Anda.

Hal itu lantas membuat percakapan menjadi sulit untuk dibaca dan konteks pesan Anda menjadi tidak jelas. Masalah tersebut, ternyata telah diatasi WhatsApp dengan mengeluarkan fitur quote.

Pengguna WhatsApp kini bisa mengutip pesan dalam percakapan hanya dengan menekan lama teks tersebut. Selanjutnya, di sebelah tombol untuk menghapus dan menyalin akan ada tombol untuk membalas.

Dengan mengetuknya, maka Anda akan mengutip pesan tersebut. Pesan itu pun akan muncul bersamaan dengan balasan Anda. Hal ini, mirip dengan fitur quote yang ada di Twitter.

WhatsApp sendiri masih akan mengeluarkan fitur ini secara bertahap lewat versi beta. Meski demikian, dilansir laman Slash Gear Senin (13/6), Anda bisa mencoba fitur baru ini dengan menghapus dan menginstal ulang aplikasi WhatsApp di smartphone Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement