Selasa 07 Jun 2016 21:22 WIB

Asia IoT Business Platform Kembali Hadir di Jakarta

Internet of Things
Internet of Things

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Asia IoT Business Platform kembali hadir di Jakarta  15-16 Agustus 2016 mendatang. Acara bergengsi ini akan melibatkan para pejabat pemerintah, pemimpin bisnis di sektor Internet of Things (IoT) dan Machine-to-Machine (M2M), serta perusahaan-perusahaan lokal yang ingin menjelajahi solusi pertumbuhan dan efisiensi bisnis.

Sebelum berlangsung di Jakarta pada bulan Agustus ini, konferensi ini telah terlebih dahulu digelar di Manila, Filipina (23-24 Mei 2016) dan Bangkok, Thailand (26-27 Mei 2016). Acara ini akan terus membahas berbagai peluang dan tantangan adopsi IoT, serta menampilkan studi-studi kasus implementasi solusi-solusi di sektor ini di Indonesia dan Asia Tenggara.

“Ini adalah sebuah platform yang ditunggu-tunggu bagi para pengambil keputusan atau pemimpin teknologi terkemuka di Asia Tenggara, di mana mereka dapat bertemu dan bertukar pikiran untuk mendorong dan membangun solusi teknologi cerdas demi mengatasi tantangan bisnis dan masalah-masalah sosial, dengan memberi dampak nyata pada produktivitas dan pertumbuhan teknologi di ASEAN,” ujar Zaf Coelho, Project Director Asia IoT Business Platform.

Fokus Asia IoT Business Platform tahun ini akan berkisar tentang pertumbuhan ekosistem IoT di Indonesia. Sesi-sesi yang akan dibahas meliputi: industri IoT (IIoT); Otomotif, Transportasi dan Logistik; Smart City (Strategi dan Pendekatan); Pemerintah dan Kesehatan serta Retil, Perbankan dan Keuangan.

Asia IoT Business Platform di Jakarta akan memperlihatkan nilai dan dampak ekonomi dari solusi IoT/M2M, termasuk meningkatkan produktivitas perusahaan swasta dan publik, dan memanfaatkan TIK dan jaringan untuk meringankan permasalahan di kota-kota besar. Oleh karena itu, konferensi ini akan berfokus pada perusahaan telekomunikasi lokal, instansi pemerintah, pelaku usaha, serta para pengguna akhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement