Sabtu 28 May 2016 09:15 WIB

Ririek: Telkomsel Tengah Bertransformasi Menuju Digital Company

Direksi Telkomsel
Direksi Telkomsel

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengungkapkan Telkomsel tengah bertransformasi dari Telecommunication Company menjadi Digital Company.

Guna mendukung transformasi yang tengah dikembangkan, Telkomsel terus mengedepankan kegunaan teknologi, khususnya mobile broadband dan layanan digital untuk meningkatkan produktivitas masyarakat.

''Hadirnya layanan Internet cepat 4G LTE yang tersebar di lebih dari 100 kota di Indonesia memberikan pelanggan pengalaman digital mobile lifestyle terbaik, dan diharapkan diharapkan dapat mendukung aktivitas sehari-hari,'' kata Ririek di Jakarta, Jumat (27/5) saat menggelar jumpa pers menyambut HUT ke-21 Telkomsel.

Layanan 4G LTE menjadi salah satu fokus operator dengan 153 juta pelanggan ini. Ada sekitar 5 juta pelanggan 4G LTE. Telkomsel, kata Ririek, mengincar 11 juta pelanggan yang masih menggunakan layanan 2G pindah ke layanan 4G LTE.

Sebagai operator selular terbesar di Indonesia, Telkomsel selalu mengedepankan manfaat positif dari teknologi untuk membantu masyarakat. Jaringan Telkomsel yang membuka akses telekomunikasi di berbagai lokasi hingga ke pelosok, diharapkan dapat membantu berkembangnya usaha-usaha kecil menengah, serta ekonomi setempat.

 

“Lebih dari sekadar menghadirkan produk dan layanan, kami meyakini bahwa teknologi seluler dapat memberikan manfaat yang positif. Untuk itu kami pun terus berupaya untuk mengembangkan berbagai solusi yang dapat meningkatkan produktivitas dan mendorong berbagai perubahan ekonomi, sosial, dan budaya di masyarakat”, jelas Ririek.

 

Salah satu pengembangan layanan yang memberikan dampak sosial positif kepada masyarakat adalah layanan uang elektronik TCASH, dimana melalui layanan ini Telkomsel memberikan kemudahan bertransaksi secara non tunai hingga menabung melalui telepon genggam, khususnya bagi masyarakat yang belum tersentuh layanan lembaga keuangan formal (unbanked segment).

 

“Terbukanya akses telekomunikasi dan semakin banyaknya masyarakat yang terhubung dengan smartphone, maka revolusi digital saat ini akan membawa Indonesia untuk maju lebih cepat, karena perubahan teknologi dan pertukaran informasi terjadi lebih cepat dari pada sebelumnya”, papar Ririek.

 

Di sisi aplikasi Telkomsel terus mengembangkan berbagai layanan digital, diantaranya di segmen Digital Lifestyle, Digital Advertising, Digital Payment dan M2M Business. Telkomsel juga terus mendorong semangat penggunaan teknologi Internet yang positif di tengah-tengah masyarakat, khususnya generasi muda. Salah satunya melalui The NextDev, kompetisi yang menjaring developer lokal dari berbagai daerah untuk mengembangkan aplikasi Smart City yang dapat membantu mengatasi berbagai permasalahan perkotaan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement