Kamis 26 May 2016 17:12 WIB

Bos Apple: Iphone Diciptakan 350 Tahun lalu

Rep: Gita Amanda/ Red: Teguh Firmansyah
iPhone 7. Ilustrasi
Foto: Dok: Google
iPhone 7. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Direktur perusahaan teknologi terkemuka Apple, Tim Cook, mengungkapkan ide untuk telepon pintar seperti Iphone telah ada sejak hampir 350 tahun lalu. Menurut dia, itu dibuktikan dari lukisan yang dibuat pada 1670, terdapat kemiripan gambar dengan Iphone modern saat ini.

Sepert dilansir Mirro.co.uk, Kamis (26/5), Cook mengatakan, ia cukup kaget saat melihat salah satu lukisan yang ia sangat yakin ada gambaran Iphone. "Ada Iphone di salah satu lukisan. Sangat sulit untuk melihatnya, tapi saya bersumpah itu ada," ujarnya.

Lukisan tersebut merupakan karya Pieter de Hooch yang berjudul, "Man Hands a Letter to a Woman in a Hall". Lukisan itu dibuat pada tahun 1670. Surat yang dimaksud dalam lukisan kelakar Cook, sangat mirip bentuknya dengan Iphone modern.

"Saya selalu berpikir saya tahu kapan Iphone diciptakan, tapi sekarang saya tidak begitu yakin lagi," kata Cook, seperti dilaporkan CNBC. Iphone pertama dirilis oleh Apple pada tahun 2007 di bawah kepemimpinan mendiang Steve Jobs.

Baca juga, Harga Asli Iphone SE Hanya 2 Jutaan Lho.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement