Selasa 24 May 2016 06:18 WIB

Google Gandeng IMAX Kembangkan Kamera VR

Rep: MGROL55/ Red: Winda Destiana Putri
VR Google. Ilustrasi
Foto: Ubergizmo
VR Google. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Virtual Reality sedang menjadi tren saat ini di pasar smartphone. Beberapa perusahaan smartphone bahkan membuat dan menjualnya sendiri untuk bersaing dengan perusahaan lain.

Sepertinya tidak hanya perusahaan smartphone saja yang ingin berkarya.

Dilansir dari laman Ubergizmo, Senin (23/5) menurut sebuah laporan, Google telah menggandeng IMAX untuk membuat kamera lebih professional.

Ada beberapa kamera virtual reality yang tersedia di pasar, tapi tentu saja untuk mengembangkan Google I / O 2016, kedua perusahaan mengumumkan bahwa mereka akan bekerjasama dan bekerja untuk mengembangkan kamera VR kelas bioskop.

"IMAX dikenal di mana-mana untuk sinematografi mendalam mereka yang luar biasa dengan kemampuan suara mereka yang menggelegar. Kami senang bekerja sama dengan mereka untuk memprodusi VR yang jauh lebih baik dari kebanyakan," kata Clay Bavor, VP Virtual Reality di Google.

CEO IMAX, Richard L. Gelfond menambahkan, bekerjasama dengan Google membawa perusahaan ke pengalaman menciptakan VR dengan teknologi yang lebih mendalam.

Ini tidak akan menjadi kamera VR profesional pertama, tentu saja, seperti yang telah kita lihat Nokia sebelumnya sudah menciptakan Ozo dengan harga yang cukup tinggi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement