Kamis 19 May 2016 16:06 WIB

Atasi Macet di Jakarta, Uber Luncurkan Uber Pool

Uber
Uber

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jasa layanan transportasi daring (online) Uber baru saja meluncurkan Uber Pool. Uber Pool merupakan produk inovatif yang memungkinkan orang berpergian dengan rute dan pada waktu yang sama untuk berbagi perjalanan di Jakarta, Indonesia.

Peluncuran ini mengingat kepadatan lalu lintas yang terjadi di Jakarta di jam-jam sibuk. Menurut data yang dihimpun oleh Polda Metro Jaya, ada 6.000 kendaraan baru dan 25,7 juta perjalanan terjadi di Jakarta setiap harinya.

Kebanyakan dari mereka membawa satu penumpang per kendaraan dengan kecepatan rata-rata di bawah 9-12 kilometer per jam. Kepadatan lalu lintas ini sangat buruk bagi produktivitas di Jakarta dan populasi yang dihasilkannya merusak kualitas hidup masyarakat.

"Dengan adanya Uber Pool diharapkan dapat mengurangi tingkat kepadatan lalu lintas di Jakarta. Uber Pool adalah cara untuk membawa lebih banyak orang dalam jumlah mobil yang lebih sedikit," kata Mike Brown, Regional General Manager dari Ube Asia Pasific, di Jakarta, Rabu (18/5).

Tidak hanya menawarkan jasa transportasi yang cepat, Uber Pool juga memberikan kenyamanan bagi penumpangnya. Terlebih jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti kejahatan semua akan terekam karena sistem kerja Uber adalah bekerja melalui koneksi jaringan.

"Uber berkomitmen untuk mematuhi kebutuhan transportasi Indonesia, dengan bantuan smartphone dan teknologi. Carpooling bukan sesuatu yang baru bagi kota Jakarta, namun dengan Uber Pool, ridesharing dapat dilakukan semudah menekan tombol. Ini berpotensi menjadi bagian dari solusi yang dibutuhkan untuk mengatasi kemacetan," tambah Mike.

Uber Pool membawa lebih banyak penumpang dalam mobil yang lebih sedikit, tanpa biaya tambahan bagi pemerintah dan juga mengurangi biaya tambahan bagi pemerintah dan juga mengurangi biaya perjalanan bagi warga Jakarta, ini merupakan sesuatu yang sederhana namun sangat efektif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement