REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berkembang pesatnya teknologi membuat kehadiran internet semakin memengaruhi keputusan yang akan diambil seseorang. Media sosial seperti Twitter, Facebook, Path, Instagram, saat ini jauh lebih berperan daripada diri Anda sendiri.
Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Twitter dan Annalect, mereka menemukan pengguna yang lebih memercayai media sosial dari teman-teman mereka sendiri. Dalam beberapa kasus, banyak pengguna yang mudah terpengaruh suatu informasi yang beredar ketimbang informasi langsung tatap muka.
Dilansir dari laman Ubergizmo, Selasa (17/5), untuk lebih spesifik, 40 persen dari pengguna mengklaim telah melakukan pembelian barang secara daring (online) setelah melihat benda tersebut digunakan dan dibagikan seseorang di media sosial mereka.
"Saya pikir informasi ini memberitahu bahwa seseorang mudah percaya dengan apa yang terjadi di media sosial tanpa membuktikannya terlebih dahulu," kata Jeffrey Graham selaku juru bicara Twitter.