Selasa 17 May 2016 06:08 WIB

Kekuatan Generasi Muda Tergantung Pola Asuh Orang Tua

Seminar nasional 'Perilaku Sehat, Bangsaku Kuat'.
Foto: UAI
Seminar nasional 'Perilaku Sehat, Bangsaku Kuat'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Negara yang kuat ditentukan salah satunya dari kualitas generasi mudanya. Universitas Al Azhar Indonesia, sebagai suatu institusi pendidikan yang ikut bertanggung jawab dalam menciptakan generasi hebat digandeng oleh lembaga nirlaba Legawa untuk mengadakan seminar nasional lokakarya dan terapi holistic dengan judul 'Perilaku Sehat, Bangsaku Kuat'.

Seminar ini diikuti oleh para guru dan orang tua baik dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas. Sudah menjadi suatu kewajiban bagi suatu bangsa untuk selalu menciptakan generasi yang kuat dan hebat baik secara mental, spiritual, maupun intelektual.

Dalam kesempatan tersebut, Haikal Hassan, salah seorang narasumber memaparkan yang menentukan kesehatan dan kekuatan mental generasi muda adalah pola asuh kasih sayang dari orang tua. "Keluarga adalah benteng utama dalam membentuk generasi muda yang kuat dan berkarakter," kata dia.

Sebelum acara selesai, para peserta membahas 5 (lima) materi lokakarya yaitu, persiapan konseling jelang menikah dan ketahanan keluarga, menyambut kehamilan, asuh asih dan asah balita, panorama dunia remaja, dan media sosial dan pornografi. Diharapkan dari kegiatan ini, akan ada perumusan yang dapat dijadikan pedoman bagi pemerintah dalam membuat program pembentukan perilaku sehat yang akan berdampak pada terbentuknya bangsa yang kuat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement