Rabu 11 May 2016 13:01 WIB

XL Prediksi Kenaikan Trafik Ramadhan Lebaran Capai 40 Persen

Uji kesiapan jaringan XL Axiata
Uji kesiapan jaringan XL Axiata

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PT XL Axiata Tbk (XL) telah siap menghadapi kemungkinan lonjakan trafik semua jenis layanan telekomunikasi dan data saat masuk bulan Ramadan dan Lebaran 2016.Diprediksi akan terjadi kenaikan trafik data hingga 40 persen.

Operator ini menyatakan telah meningkatkan kapasitas semua elemen jaringan. XLjuga menerapkan pengelolaan jaringan dengan memanfaatkan teknologi terbaru dalam sistem jaringan sehingga semakin memudahkan dalam mengatur kemampuan jaringan menyesuaikan dengan kondisi trafik yang ada di suatu wilayah. 

Direktur/Chief Service Management Officer (CSMO) XL, Yessie D. Yosetya, menyatakan pihaknya secara khusus mempersiapkan jaringan dan hal terkait lainnya dalam menghadapi Ramadan dan Lebaran yang diikuti oleh masa pulang kampung dan libur panjang di berbagai daerah. 

''Meski halini adalah rutinitas setiap tahun, namun ini adalah masa yang krusial di mana puluhan juta pelanggan sangat membutuhkan koneksi dengan kualitas terbaik.”

 Yessie memperkirakan kenaikan terbesar trafik layanan selama Ramadan dan Lebaran akan terjadi pada layanan data, yang mencapai 30-40 persen, sementara untuk trafik layanan percakapan dan SMS cenderung stabil. Namun tidak tertutup kemungkinan akan mengalami kenaikan antara 5 - 15 persen dibandingkan kondisi trafik pada hari biasa. 

Trafik penggunaan layanan akan mengalami kenaikan karena diperkirakan pelanggan akan lebih aktif menggunakan semua layanan saat Ramadan dan libur panjang Lebaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement