Kamis 05 May 2016 00:05 WIB

LG Luncurkan Sensor Sidik Jari Tanpa Tombol

Sensor sidik jari pada LG
Foto: Ubergizmo
Sensor sidik jari pada LG

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berkembangnya teknologi membuat pengguna ponsel semakin ketat melindungi keamanan perangkat mobile mereka.

Melihat tren itu, perusahaan mobile semakin berlomba mengeluarkan perangkat yang dilengkapi sensor sidk jari. Baik ditempatkan di tombol home, di belakang ponsel atau di bagian samping.

Dimanapun letaknya itu adalah bagian dari desain smartphone itu sendiri, selain untuk membedakan mobile yang satu dengan yang lain.

LG salah satu smartphone yang menggunakan sensor sidik jari, namun nampaknya LG mengubah desain sehingga tidak berada di tombol.

Dilansir dari laman Ubergizmo, Rabu (4/5) LG Innotek baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah mengembangkan modul sensor sidik jari baru yang tersembunyi di bawah layar kaca smartphone.

Artinya bahwa perangkat LG tidak menampilkan tombol yang menunjukan dimana sensor keamanan berada. Tapi tetap akan bekerja dengan cara yang sama sebagai sensor sidik jari. Pengguna hanya perlu menempatkan jari mereka diatas kaca untuk di pindai dan membuka perangkat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement