Rabu 04 May 2016 08:00 WIB

Temukan Gangguan Keamanan Instagram, Bocah Finlandia Dihadiahi 10 Ribu Dolar

Instagram.
Foto: Cnet
Instagram.

REPUBLIKA.CO.ID, HELSINKI -- Seorang anak lelaki berusia 10 tahun di Finlandia menerima 10.000 dolar AS dari Instagram setelah ia menemukan gangguan keamanan di dalam layanan tersebut, demikian laporan harian Finlandia Iltalehti, Selasa (3/5).

Bocah lelaki itu, yang dilaporkan bernama Jani, menemukan kerentanan keamanan di dalam aplikasi Instagram, layanan berbagi foto di Internet milik Facebook pada Maret tahun ini, kata surat kabar tersebut.

Ia mendapati ia bisa menghapus komentar orang lain ketika ia memasukkan kode jahat ke dalam kolom komentar di dalam aplikasi itu. Jani memberitahu Instagram mengenai kekeliruan teknis tersebut melalui surel.

Instagram menjawab surel Jani bahwa masalah tersebut diperbaiki. Sebagai hadiah, ia menerima 10.000 dolar AS dari Instagram.

Anak lelaki itu mengatakan ia tertarik pada permainan sandi selama bertahun-tahun. Ia telah membina ketrampilannya bersama saudara kembarnya.

Ayah Jani mengatakan ia sangat terkejut putranya telah belajar demikian banyak mengenai keamanan data dan sandi. Jani mengatakan ia memiliki impian menjadi seorang ahli keamanan informasi pada masa depan.

"Itu adalah pekerjaan impian saya. Keamanan sangat penting," kata Jani.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement