Selasa 03 May 2016 01:05 WIB

Aplikasi Samsung Ini Bisa Membantu Bayi Prematur Mengenali Suara Ibu Mereka

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Nidia Zuraya
Aplikasi Samsung Voice Life membantu para bayi yang lahir prematur untuk mendengar suara ibu mereka.
Foto: androidauthority.net
Aplikasi Samsung Voice Life membantu para bayi yang lahir prematur untuk mendengar suara ibu mereka.

REPUBLIKA.CO.ID, Melahirkan bayi prematur pasti menjadi pengalaman menegangkan. Tidak hanya sulit bagi orang tua yang tidak bisa menyentuh bayinya, tapi bayi juga merasakan stres karena berada di luar dan sendirian dalam inkubator. Inilah sebabnya mengapa Samsung membuat solusi agar bayi prematur merasa lebih dekat dengan ibunya.

Koneksi dengan ibu penting bagi kesehatan mental bayi, namun kelahiran prematur dapat membatasi interaksi keduanya. Untuk mengatasi masalah tersebut, seperti diberitakan Android Authority awal pekan ini, Samsung berencana mengatasinya dengan 'Voices of Lifes', sebuah aplikasi baru dari perusahaan raksasa Korea Selatan itu.

Singkatnya, sistem speaker yang terhubung ke sebuah aplikasi. Aplikasi ini akan memungkinkan ibu untuk merekam detak jantungnya, menggunakan sensor detak jantung pada ponsel pintar Samsung mereka.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa merekam suara yang berarti Anda dapat berbicara dengan bayi Anda, menyanyikan lagu atau bahkan membaca cerita. Aplikasi ini dapat digunakan dari mana saja. Anda bisa membaca cerita pengantar tidur untuk bayi Anda dari rumah sementara bayi Anda berada di rumah sakit.

Nantinya, aplikasi ini akan menyesuaikan suara untuk membuatnya tampak seolah-olah sedang mendengarkan segala sesuatu dari dalam rahim. Hal ini membuat suara teredam yang tidak begitu jelas bagi kita semua tapi itu adalah yang didengarkan bayi. Cara ini akan memudahkan transisi hingga bayi siap untuk pulang.

Tidak ada rincian kapan aplikasi ini akan diluncurkan. Samsung juga mungkin ingin merangkul pihak medis dan mencoba mendapatkan beberapa mitra dalm proyek yang sepertinya didambakan para orang tua ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement