Sabtu 30 Apr 2016 13:55 WIB

BBM Tambah Fitur Video

Rep: MGROL55/ Red: Winda Destiana Putri
BBM di iPhone. Ilustrasi
Foto: iMore
BBM di iPhone. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebelumnya Blackberry Messenger (BBM) datang hanya dengan komunikasi melalui pesan teks, gambar, dan suara.

Tapi secepatnya aplikasi ini akan merilis fitur video untuk mendukung kemudahan pengguna dalam berkomunikasi.

Dilansir dari laman Phone Arena, Sabtu (30/4) saat ini BBM Video berjalan sebagai fitur beta pada versi Android dari aplikasi BBM, sementara untuk perangkat iOS akan menyusul. BBM Video akan tersedia pertama di AS dan Kanada sebelum peluncuran global pada bulan Juni mendatang.

BBM Video hanya tersedia untuk pengguna Android yang menjalankan Android 4.4 atau lebih tinggi, dan akan perangkat yang menjalankan iOS 8 atau yang lebih tinggi.

BBM Video mendukung cross-platform video panggilan sehingga pengguna tidak perlu mendaftar terlebih dahulu untuk menggunakannya.

Ketika ingin melakukan panggilan pada aplikasi messaging, Anda akan ditanya apakah ingin membuat panggilan suara, atau mencoba video call ke kontak yang juga memumpuni melakukan panggilan tersebut.

Menurut Pew Research, 47 persen dari orang dewasa yang menggunakan smartphone mereka untuk membuat panggilan video pada handset dibandingkan dengan 33 persen pada tahun sebelumnya. Dan jumlah yang pasti akan meningkat, terutama dengan peluncuran BBM Video untuk pengguna Android dan iOS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement