Kamis 28 Apr 2016 20:04 WIB

Adopsi Iphone SE Lebih Rendah Ketimbang Sebelumnya

iPhone SE
Foto: Yahoo.com
iPhone SE

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Data Localytics menunjukkan tingkat adopsi yang lebih rendah untuk Iphone SE dibandingkan dengan seri Iphone 6, seri Iphone 6S, Iphone 5S, dan Iphone 5C.

Beberapa pendapat menyebutkan bahwa hal tersebut karena sifat Iphone SE sendiri yang didoktrin sebagai pengganti atau upgrade dari Iphone 5. Selain itu, ketiadaan pembaruan dari segi desain juga membuat konsumen enggan membeli ponsel tersebut.

Namun, grafik adopsi perangkat dengan layar empat inci itu masih dinilai cukup baik. Data Localytics menunjukkan bahwa Iphone SE diterima cukup baik di pasar Eropa, seperti UK dan Prancis, dengan tingkat adopsi satu persen.

Angka tersebut sama dengan tingkat adopsi Iphone SE di Kanada dan Hong Kong. Sementara, Amerika Serikat berada di angka 0,4 persen, yang juga sama dengan rata-rata tingkat adopsi Iphone SE di seluruh dunia.

Meski mengusung layar empat inci seperti Iphone 5, Iphone SE didukung oleh chipset A9 yang juga digunakan Iphone 6S dan Iphone 6S Plus.

Handset tersebut juga memiliki kamera belakang 12 MP seperti yang ditemukan pada Iphone 6S, termasuk fitur Live Photos meski minus 3D Touch.

Dengan dukungan untuk NFC dan Apple Pay, smartphone tersebut dinilai sempurna bagi para pengguna ponsel empat inci yang ingin meng-upgrade perangkat mereka tetapi enggan menggunakan layar yang lebih besar seperti Iphone 6 atau Iphone 6S.

Kondisi tersebut diprediksi akan berakhir pada September mendatang ketika Apple meluncurkan Iphone 7 dengan chipset A10 dan upgrade perangkat keras lainnya, demikian tulis Phone Arena, Rabu (27/4).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement