Rabu 27 Apr 2016 08:55 WIB

Digital Marketing Permudah Wisatawan Pelesiran

Rep: Nora Azizah/ Red: Winda Destiana Putri
Wisatawan menikmati wisata Pantai Widuri, Pemalang, Jawa Tengah, Senin (25/5).
Foto: Republika/Raisan al Farisi
Wisatawan menikmati wisata Pantai Widuri, Pemalang, Jawa Tengah, Senin (25/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penerapan digital marketing juga kian digunakan perusahaan jasa pembelian tiket. Salah satunya pegipegi.com yang sudah bermitra dengan Kemenpar RI, PT KAI, beberapa maskapai penerbangan, dan penginapan.

Para pelancong saat ini sudah sangat mengandalkan ponsel pintarnya untuk melakukan banyak hal seputar berwisata. Mulai dari membeli tiket hingga melakukan reservasi penginapan.

Berdasarkan data terakhir pegipegi.com terhadap perilaku pelanggannya, 80 persen pelancong selalu memesan penginapan last minute begitu tiba di lokasi wisata. Bukan seminggu atau beberapa hari sebelum berangkat.

"Mereka memesannya selalu via online, tidak langsung ke hotel," kata Web Director pegipegi.com Adi Rian.

‎Digital marketing melalui platform pegipegi.com juga membuka peluang bagi perusahaan atau institusi berpromosi. Seperti yang dilakukan PT KAI dengan pegipegi.com menargetkan penjualan tiket sekitar 5,3 juta penumpang hingga H+5 periode lebaran 2016.

Selain itu, pihak hotel atau bank juga bisa memberikan penawaran khusus dalam mempromosikan produknya. Di antaranya, memberika potongan harga hingga hadiah spesial bagi pelanggan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement