Jumat 22 Apr 2016 05:25 WIB

Durasi Video Diperpanjang, Instagram Kian Populer

Rep: MGROL55/ Red: Winda Destiana Putri
Demo aplikasi Instagram pada ponsel iPhone.
Foto: Karly Domb Sadof/AP
Demo aplikasi Instagram pada ponsel iPhone.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Setelah Instagram memperpanjang durasi video, rupanya hal tersebut telah membawa perubahan besar pada jejaring sosial ini. Terbukti saat ini Instagram menjadi akun unggulan untuk share video.

Fitur video pertama kali di perkenalkan pada Juni 2013, kemudian pada tahun 2016 dibuat perubahan besar yaitu meningkatkan durasi video max 1 menit dari 15 detik.

"Dengan ini Anda juga bisa menampilkan saluran video pada topik tertentu," kata Instagram dalam lama resminya.

Perubahan itu datang setelah satu bulan Instagram memngumumkan akan menampilkan akun populer yang mungkin dilewatkan oleh pengguna. Hal sama juga telah dilakukan oleh Facebook sebelumnya.

Dilansir dari laman Mashable, Jumat (22/4) Facebook, yang membeli Instagram pada tahun 2012 sebesar 1 miliar dolar AS, telah secara luas merangkul video, termasuk video asli dan live streaming dalam jaringan unggulan sosial, serta investasi besar-besaran dalam virtual reality.

"Bahkan dengan perubahan ini, Explore masih bekerja dengan cara yang sama yaitu menghubungkan Anda untuk melihat postingan dari ornag yang belum Anda ikuti di akun tersebut."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement