Kamis 21 Apr 2016 07:02 WIB

Apple Pesan 100 Juta Panel OLED pada Samsung?

Rep: MGROL55/ Red: Winda Destiana Putri
Apple Pesan 100 Juta Panel OLED pada Samsung
Foto: GSM Arena
Apple Pesan 100 Juta Panel OLED pada Samsung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menurut rumor terbaru, Apple telah memesan 100 juta panel OLED dengan layar 5,5 inci kepada Samsung untuk tahun 2017. Jika dilihat dari waktu pemesanannya, menunjukkan bahwa layar OLED bukan untuk Iphone 7 melainkan untuk Iphone 7S.

Menurut informasi yang berasal dari WJS Cina, menunjukan bahwa Samsung telah menyisihkan lini produksi di pabrik Asan untuk pesanan. Sedangkan kabar tentang perangkat Iphone yang akan menggunakan panel OLED Samsung bukanlah hal baru, jauh sebelumnya sudah dikabarkan bahwa Apple akan memakai panel OLED yang diproduksi Samsung.

Dilansir dari laman GSM Arena, Rabu (20/4) berdasarkan analisis KGI Ming-Chi Kuo, yang memiliki track record campuran mengenai rumor Apple, juga memberikan informasi serupa, namun, ia cukup yakin bahwa iPhone Plus akan memiliki layar 5.8 inci pada 2017.

Alasan Apple untuk memutuskan menggunakan layar OLED saat ini adalah karena biaya produksi lebih rendah dibandingkan dengan menggunakan LCD. Apakah nantinya ini akan menarik Apple untuk meminta LG memproduksi panel OLED juga? Sampai sekarang, perusahaan korena masih menjadi mitra Apple dalam pembuatan panel untuk Iphone.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement