Rabu 20 Apr 2016 06:14 WIB

Salam Muda Jadi Sarana Al-Azhar Indonesia Masuki Jaringan Global

Rep: Rossi Handayani/ Red: Dwi Murdaningsih
Kampus Universitas Al-Azhar Indonesia.
Foto: Dok Republika
Kampus Universitas Al-Azhar Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anak muda di Universitas Al Azhar Indonesia mendirikan Salam Muda Al Azhar sebagai wadah untuk melakukan berbagai kegiatan yang positif. Salah satu inisiator organisasi ini, Bambang Cahyono mengungkapkan mengatakan nantinya peran organisasi ini akan terus dikembangkan, beberapa diantaranya yakni dengan mendukung ekonomi syariah dan enterpreneurship. Bambang mengatakan, melalui gerakan Muda nantinya akan memperluas sinergi-sinergi di Al Azhar untuk bisa masuk ke dalam jaringan secara global.

"Misi utama kami itu, mempererat silaturahmi semua pemuda di Al Azhar, dari sekolah, sampe unit-unitnya supaya semua tetep terjaga silaturahmi. Mereka yang sudah keluar juga, yang sudah tua bisa mendukung pemberdayaan umat, terutama pemuda dalam banyak hal yang positif di berbagai network," katanya.

Universitas Al Azhar Indonesia Bentuk Salam Muda, Yuk Intip Kegiatannya

Adapun kegiatan terdekat yang akan dilakukan dengan memasuki bulan suci Ramadhan, Salam Muda akan mendukung beragam kegiatan yang bermanfaat. Seperti, adanya pengajian akbar, kemudian memberikan dukungan terkait pemberdayaan zakat dan infak, sehingga nanti mereka yang berasal dari Amil Zakat tidak akan bekerja sendiri.

Bambang berharap, ke depan para pemuda memiliki kiprah yang lebih luas, melalui Salam Muda Al-Azhar. Namun, tidak hanya di lingkup yang sempit, namun juga di Indonesia, bahkan secara global. "Sekaligus bisa jadi contoh, sebuah lokomotif pemuda yang memang lengkap, komprehensif, secara pemikiran iman dan takwa dan network yang lengakp dari banyak sisi, dan jadi lokomotif perubahan, Agent of Change Al Azhar untuk Indonesia," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement