Jumat 15 Apr 2016 18:38 WIB

Wow! Kebun Binatang Ini akan Beri Pakan Hewan Lewat Drone

Rep: MGROL55/ Red: Winda Destiana Putri
Drone
Drone

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Ada rencana untuk kebun binatang baru yang akan dibangun di Sydney barat, dengan konsep pemberian pakan hewan dibantu dengan drone.

Rencananya, kebun binatang yang akan dibangun diatas lahan seluas 16,5 hektar ini berada di Bungarribee.

Pembangunan ini bekerja sama dengan Western Sydney University untuk membuat hewan memiliki pengalaman merasakan kekuatan teknologi tinggi, tidak hanya bagi pengunjung. Kebun binatang ini akan menjadi tuan rumah berbagai fauna asli Australia, serta makhluk eksotis termasuk gajah dan simpanse.

Zoo Sydney diharapkan akan dibuka pada akhir 2017 sambil menunggu persetujuan aplikasi pengembangan dari pemerintah New South Wales. Belum pernah terjadi kerjasama kebun binatang dengan startups seperti ini sebelumnya.

Dilansir dari laman Mashable, Kamis (14/4) Don Wright, seorang manajer senior dari Program LaunchPad Western Sydney University, mengatakan inovasi ini akan berfokus pada tiga bidang utama yaitu menyusun pengalaman pengunjung dengan teknologi, konservasi hewan dan kesejahteraan, serta menjelaskan tentang hewan secara lebih mendalam.

Menggunakan aplikasi dan cakupan Wi-Fi lengkap, kebun binatang digadang-gadang akan memudahkan interaksi pengunjung dengan satwa dari awal hingga akhir. Terobosan ini juga bertujuan mengurangi interaksi langsung manusia dengan hewan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement