Kamis 14 Apr 2016 11:29 WIB

Alumni Universitas Al Azhar Indonesia Diajarkan Miliki Sikap Optimistis

Wisuda Universitas Al Azhar Indonesia.
Foto: UAI
Wisuda Universitas Al Azhar Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) memantapkan diri sebagai Enterprising University. Rektor UAI Ahmad H Lubis berpesan dalam wisuda UAI agar para alumni mampu bersaing secara kompetitif, mampu menciprakan lapangan pekerjaan serta melakukan inovasi-inovasi.

Menurut dia, selama mengenyam bangku perkuliahan, UAI telah membekali pengetahuan dan keterampilan yang memadai sebagai bekal hidup. Tak hanya itu, kata dia, dalam menghadapi spektrum masyarakat luas, diperlukan sikap arif, dengan mengedepankan saling memahami, kebersamaan, dan keharmonisan serta menjaga stabilitas bersama.

"Sebagai warga negara yang baik, kita harus ikut berpartisipasi membangun Indonesia, berjuang dan berjiwa besar terlepas dari kondisinya yang mungkin belum memuaskan ini. Lulusan UAI harus memiliki sikap optimis terlebih almamater kita sebagai Enterprising University," katanya.

Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) saat ini telah memasuki usianya yang ke-16. Usia ini masih relatif muda untuk menjadi perguruan tinggi yang mapan. Namun, upaya Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar dan Jajaran Pimpinan Universitas telah meletakkan dasar-dasar kampus modern mulai terlihat dan cukup menggembirakan. Hal itu diupayakan terus menerus dengan mewujudkan visi-misi Universitas didukung dengan penerapan prinsip¬prinsip Enterprising University.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement