Kamis 14 Apr 2016 08:09 WIB

Kalender Google Membantu Anda Memaksimalkan Waktu

Google
Google

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Google menambah fitur baru, Goals, yang memungkinkan pengguna untuk mencapai target dan tujuan mereka, seperti dapat berolahraga secara teratur dan membaca lebih banyak buku.

Faktanya, dengan segala aktivitas baik yang rutin dilakukan maupun yang tiba-tiba harus dikerjakan, akan menjadi lebih sulit untuk mendapatkan waktu yang tepat sehingga target bisa saja tertunda, bahkan terlupakan.

"Itulah mengapa kami memperkenalkan Goals pada Kalender Google. Cukup menambahkan target pribadi, seperti 'lari 3 kali seminggu' dan Kalender akan membantu Anda mencari waktu, dan membantu Anda untuk tetap bertahan melakukannya," tulis Google dalam siaran pers yang diterima Rabu (13/4).

Ketika sesuatu terjadi diluar ekspektasi, Kalender dapat membantu pengguna menyesuaikan dengan beberapa cara. Salah satunya, Kalender akan secara otomatis menjadwal ulang jika terjadi konflik langsung.

Pengguna juga dapat mengundur target kapan saja, dan nantinya Kalender akan meluangkan waktu untuk target tersebut.

Dengan fitur tersebut Kalender dapat membantu pengguna untuk memaksimalkan waktu, bukan hanya sebagai alat untuk mencatat acara.

Kalender akan bekerja lebih optimal pada penjadwalan jika digunakan untuk menunda, mengedit atau menyelesaikan target.

"Sehubungan dengan usia Kalender Google yang ke-10 hari ini, kami sangat bersemangat untuk menginvestasikan lebih banyak fitur lagi seperti Goals, dan untuk membantu Anda mencari waktu dari kegiatan sehari-hari, berolahraga lebih sering, hingga sedikit waktu untuk 'me time', " tutup Google.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement