Selasa 05 Apr 2016 13:55 WIB

Update Marshmallow BlackBerry Priv Dipercepat

Rep: MGROL55/ Red: Winda Destiana Putri
Android  Marshmallow
Android Marshmallow

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BlackBerry Priv merupakan smartphone Android pertama dari perusahaan asal Kanada, yang menjalankan Android 5.0 Lollipop langsung dan akan menerima update untuk iterasi terbaru dari OS.

Namun ada kabar yang mengatakan bahwa BlackBerry Priv sudah menjalankan Marsmallow, itu semua hanya rumor. Dilansir dari laman Ubergizmo, Selasa (5/4) menanggapi hal tersebut perusahaan telah mengonfirmasi bahwa update Marshmallow untuk Priv akan dirilis dalam waktu dekat ini.

Perusahaan mengonfirmasi dari hasil kesepakatannya bahwa kuartal keempat mereka akan melepaskan Marshmallow untuk Priv. Sekitar awal Mei, disinyalir Marshmallow akan mendarat mulus di Priv, meski belum diketahui pasti tanggal rilis yang sebenarnya.

Sekitar 600.000 unit BlackBerry Priv akan menjalankan Marshmallow meski publik memperkirakan sebanyak 850.000. Pendapatan hardware dikabarkan juga mengalami penurunan, namun perusahaan melihat itu sebagai kinerja yang sangat baik oleh bisnis software mereka.

BlackBerry belum mengungkapkan perubahan apa yang akan hadir pada pembaruan ini, tetapi salah satu yang dapat dibayangkan dengan pembaruan tersebut Priv semakin menopang keamanan untuk perangkatnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement