Selasa 05 Apr 2016 13:39 WIB

Rakuten Berinvestasi di Pengembang Drone

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Drone
Foto: bluewood.com
Drone

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Rakuten Inc mengatakan akan berinvestasi di Autonomous Control Systems Laboratory (ACSL) melalui penjaminan peningkatan modal dengan alokasi pihak ketiga dan memperoleh saham baru dari Kikuchi Seisakusho Co Ltd, pemegang saham yang ada.

Pengembangan pesawat tanpa awak menjadi sebuah bidang yang berkembang pesat dan telah menarik perhatian global dalam beberapa tahun terakhir.

Jepang juga membuat kemajuan dengan penelitian dan pengembangan dalam bentuk kolaborasi antara industri, akademisi, pemerintah, dengan menciptakan lingkungan untuk komersialisasi, dan pertumbuhan lebih lanjut dipertimbangkan untuk masa depan.

Berdasarkan laman Japantoday, Selasa (5/4), ACSL merupakan perusahaan universitas yang terlibat dalam penelitian dan pengembangan drone serta pembuatan dan penjualan.

ACSL menerapkan teknologi pesawat tanpa awak sepenuhnya yang dikembangkan sejak 1998 di laboratorium Kenzo Nonami, seorang profesor khusus di Chiba University.

Ini bertujuan untuk menangkap pasar pesawat tak berawak murni buatan dalam negeri yang mampu digunakan dalam pengaturan industri.

Di masa depan, kedua perusahaan akan bekerja sama dengan memanfaatkan kekuatan masing-masing dalam pemanfaatan drone.

Hal ini dilakukan dalam rangka memberikan inovasi untuk masyarakat dengan teknologi dan layanan yang berasal dari Jepang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement