Ahad 03 Apr 2016 08:10 WIB

Huawei P9 akan Pasang Kamera Leica

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Bocoran Huawei P9.
Foto: GSM Arena
Bocoran Huawei P9.

REPUBLIKA.CO.ID, Huawei merilis sebuah pernyataan dan mengonfirmasikan bahwa perangkat Huawei P9 akan memiliki fitur kamera Leica di bagian belakang ponsel. Handset ini akan menawarkan setup dual kamera. Bulan Februari lalu, Huawei dan Leica, perusahaan kamera asal Jerman bekerjasama dengan fotografi mobile.

"Kami akan meluncurkan ponsel andalan P9 segera dan ini adalah produk yang kami kerjakan dengan Leica," kata Guo Ping, deputy chairman dari Huawei, dikutip dari Android Autority.

Kamera ini seblumnya pernah di perkenalkan pada Iphone 4 yang dirancang pada bulan Juni 2010. Leica memiliki reputasi sebagai salah satu pembuat lensa terbaik dalam bisnis fotografi. Leica dikenal karena lensa aperture lebar untuk fotografi cahaya rendah. Itu adalah kabar baik bagi pembeli Huawei P9.

Kabar buruknya adalah bahwa Leica adalah merek agak mahal yang dapat mempengaruhi harga P9 tersebut. Kedua kamera di bagian belakang ponsel ini diharapkan memiliki resolusi 12 MP. Huawei akan diresmikan di sebuah acara yang dijadwalkan tanggal 6 April.

Pada tahun lalu, perusahaan smartphone Cina ini mencatat pendapatan tahunan mencapai 61,10 miliar dolar AS pada 2015 atau Rp 790 triliun. Capaian ini terbilang fantastis sebab tumbuh 37 persen year on year. Tahun 2016, perusahaan menargetkan pendapatan tahunan meningkatkan hingga 75 miliar dolar AS.

"Pertumbuhan Huawei ini akibat langsung dari fokus strategis dan investasi besar dalam bisnis inti kami," kata Guo Ping.

 

baca juga: Astronom Temukan Gas Raksasa Mengorbit pada Sistem Tiga Bintang

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement