Rabu 30 Mar 2016 16:42 WIB

Xiaomi Luncurkan Penanak Nasi Pintar

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Rice cooker Xiaomi.
Foto: Xiaomi
Rice cooker Xiaomi.

REPUBLIKA.CO.ID, Perusahan teknologi raksasa Cina Xiaomi sudah banyak dikenal di luar negara Cina untuk produk yang super murah, tapi tetap berkualitas. Sebut saja smartphone Xiaomi Mi 5. Baru-baru ini, Xiaomi meluncurkan alat rumah tangga, yaitu rice cooker pintar.

Rice cooker pintar buatan Xiaomi ini terhubung ke aplikasi Mi Home. Dilansir dari laman Mashable, kelebihan rice cooker pintar ini dapat memindai jenis beras, mengidentifikasi merek dan asal, dan menyesuaikan bagaimana itu dimasak dan dapat memasak nasi yang sempurna setiap waktu. Aplikasi Mi Home dapat mendeteksi sampai 200 merek beras.

Sementara, kebanyakan orang menggunakan rice cooker untuk memasak beras, tapi Xiaomi rice cooker bisa memasak bahan hal lain, seperti sayuran kukus. Xiaomi mengatakan, aplikasi termasuk resep untuk memasak nasi renyah dan bahkan kue. Pengguna hanya mencari resep dan kemudian menetapkan metode pemanasan di aplikasi.

Tidak hanya desain minimalis, tapi harga yang ditawarkan Xiaomi juga terjangkau sekitar 153 dolar AS atau sekitar Rp 2 juta. Harga ini 40 persen lebih murah dibandingkan dengan porduk rice cooker buatan Jepang. Penanak nasi cerdas akan tersedia di Cina dari Mi.com dan mulai 6 April.

 

baca juga: Durasi Video di Instagram Bakal Lebih dari Semenit

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement