Senin 28 Mar 2016 10:22 WIB

Airbus Rancang Kabin dengan Dukungan Fasilitas Online di Udara

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Rancangan A330neo.
Foto: Airbus
Rancangan A330neo.

REPUBLIKA.CO.ID, Airbus baru saja mengungkapkan akan membangun kabin yang benar-benar mewah dengan dukungan built-in media sosial. Kabarnya pesawat ini dirancang untuk yang senang melakukan online (membuka media sosial) di udara.

"Di masa lalu, kita hanya menciptakan produk hebat dan kami memungkinkan penerbangan untuk menyesuaikan dan melakukan apa yang mereka ingin lakukan di pesawat. Hari ini mereka membuat keputusan besar berdasarkan produk, dan pengalaman yang mereka miliki. Jadi kita mendengarkan pelanggan kami dan pelanggan pelanggan kami," ujar Kiran Rao, wakil presiden eksekutif strategi dan pemasaran di Airbus.

Hal yang mendorong perusahaan untuk membangun pesawat mewah ini salah satunya karena ada penumpang yang membanding-bandingkan pengalamannnya di dalam pesawat yang satu dengan yang lainnya. "Mereka membandingkan pengalaman yang mereka miliki dari satu maskapai ke yang lain. Itulah yang telah mendorong perubahan dari apa yang kami lakukan di masa lalu," tambah Rao.

Kabin Airbus baru akan diluncurkan pada pesawat A330neo baru pada tahun 2017. Nantinya, akan ada tambahan sentuhan yang disesuaikan dengan model Airbus A330neo, termasuk sentuhan dekoratif. Airbus bahkan mengusulkan 3D panel dekoratif untuk bermain pencahayaan kabin khusus, menciptakan menyenangkan untuk lampu hias. Namun, untuk panel 3D baru akan menjadi usulam dekorasi di masa depan.

 

baca juga: Cincin Saturnus Diduga Terbentuk di Masa Kehidupan Dinosaurus

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement