Sabtu 19 Mar 2016 10:05 WIB

MiFi Bikin Pengguna tak Perlu Jadikan Ponsel Jadi Portable Hotspot Wi-Fi

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Dwi Murdaningsih
Peluncuran 4G LTE Smartfren
Peluncuran 4G LTE Smartfren

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) memperkenalkan perangkat Andromax MiFi kepada para pelanggannya sejak tahun 2015. Division Head Smartphone Business, Smartfren Sukaca Purwokardjono mengatakan, MiFi milik Smartfren merupakan wireless router yang berfungsi sebagai mobile Wi-Fi hotspot dengan menggunakan jaringan 4G LTE terluas milik Smartfren yang telah menjangkau 85 kota di Indonesia.

"Smartfren telah memiliki tiga perangkat MiFi LTE, yaitu Andromax M2S, Andromax M2Y, dan Andromax M2P. Ketiga produk MiFi milik Smartfren memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan internet berkoneksi 4G LTE tanpa harus mengganti perangkat serta dapat digunakan pada beberapa perangkat secara bersamaan," katanya, Sabtu, (19/3).

Perangkat router praktis ini juga dilengkapi dengan password yang menjamin keamanan pengguna tanpa perlu khawatir diretas. Keunggulan MiFi juga diperkuat dengan baterai yang dapat diisi ulang dan mampu bertahan hingga 6 jam (Andromax M2P) dan hingga 10 jam (Andromax M2Y & M2S).        

"Pengguna tidak perlu menjadikan ponsel sebagai portable hotspot Wi-Fi dengan adanya MiFi, sehingga akan menghemat baterai ponsel maupun perangkat lain milik pengguna."

Perangkat MiFi dari Smartfren didukung oleh aplikasi MyLink yang menyediakan informasi lengkap mengenai kuota dan penggunaan MiFi. MiFi milik Smartfren merupakan perangkat MiFi LTE paling terjangkau di Indonesia yang dibanderol dengan harga Rp. 299.000,-.

 

"Kami menyadari bahwa internet merupakan salah satu unsur yang sangat lekat dengan kehidupan masyarakat sehari-hari. Oleh karena itu, kami menyediakan produk MiFi agar dapat membantu aktivitas pelanggan yang berbasis internet," kata Sukaca.

Kehadiran MiFi, lanjutnya, diharap dapat memberikan pengalaman dalam menggunakan jaringan 4G LTE dengan perangkat favorit mereka masing-masing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement