Rabu 16 Mar 2016 17:18 WIB

Samsung Luncurkan Tiga Inovasi Anyar Pendingin Udara

Rep: Rossi Handayani / Red: Winda Destiana Putri
Samsung
Foto: dailymobile
Samsung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Samsung Electronics Indonesia menghadirkan rangkaian sistem pendingin udara terbaru yang didesain di berbagai sektor bisnis, pada Rabu (16/3).

Inovasi yang dihadirkan diantaranya 360 cassette, generasi terbaru dari DVM S 30HP, dan DVM S Eco 14HP.

"Kami sudah hadir sejak 1974, setiap eranya kami terus melakukan perubahan. Saat ini kami memberikan ac yang memiliki nilai tambah, yang betul-betul dibutuhkan konsumen dengan terobosan yang belum ada di kompetitor," kata Direktur Consumer Electronics Samsung, Agustinus Gunadharma.

Adapun terobosan yang pertama yakni dengan adanya 360 cassette. Beberapa keuntungan yang didapatkan  diantaranya, dengan desain yang terbaru mampu menyatu interior di manapun penempatannya, aliran udara mampu menyebar ke 360 arah yang menjadikan udara merata dan memberikan dingin yang nyaman, tanpa memberikan angin yang terlalu dingin.

"Kami ingin sistem yang baru dengan angin yang merata ke seluruh ruangan. Jadi jangan ada yang dingin dan ada yang panas," ujarnya.

Dalam inovasi yang terbaru ini juga dikeluarkan tanpa adanya sirip pendingin udara. Pendingin dengan model ini juga dapat dimasukkan ke langit-langit atau dibiarkan terlihat sehingga menawarkan fleksibel di ruangan seperti apa pun.

Sedangkan generasi DVM S 30HP hadir dengan performa yang lebih tinggi dan efisiensi yang dapat diandalkan. Adanya flash injection mampu meningkatkan aliran pendinginan sampai 32 persen. Perangkat ini juga dilengkapi peraturan keamanan dari sistem deteksi kebocoran yang tersedia.

Sementara DVM S Eco 14HP Menjadi produk dari VRF yang diperuntukkan bagi apartemen dan gedung perkantoran. Kapasitas 14HP yang besar dapat meningkatkan aliran udara sampai 10 persen dibandingkan dengan unit sebelumnya.

Produk Samsung terbaru 360 cassette dan DVM S Eco dapat membantu para pengembang memanfaatkan ruangan di luar yang begitu terbatas. Desain keduanya juga akan menambahkan kesan yang lebih modern dalam interior rumah.

Di samping itu arsitek Indonesia, Achmad D Tardiyana mengatakan hadirnya inovasi terbaru dari Samsung Electronics menjawab kebutuhan pekerjaannya selama ini. Sebab biasanya ia sudah mendambakan ruangan yang lebih asri dan lebar, namun kenyataannya penempatan pendingin ruangan memakan ruang yang lebih besar.

"Apa yang biasa kami hadapi itu biasanya dalam hal kapasitas ruangan. Tidak dipungkiri sebuah gedung pasti membutuhkan pendingin ruangan, tapi hadirnya inovasi baru yang menghemat penggunaan ruangan akan memudahkan kami," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement