Jumat 11 Mar 2016 18:36 WIB

Indosat dan Lintasarta Jalin Kemitraan dengan IBM

Kemitraan Indosat Ooredoo, Lintasarta dan IBM
Kemitraan Indosat Ooredoo, Lintasarta dan IBM

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Indosat Ooredoo dan Lintasarta menjalin kemitraan dengan IBM untuk pengembangan layanan solusi information technology untuk perusahaan dan bisnis di Indonesia.

Pada sinergi ini, ketiga lembaga akan mengembangkan serangakain solusi untuk mendukung pertumbuhan bisnis di Indonesia. Sekaligus mendukung transformasi digital di Indonesia.

“Kami sangat gembira dengan kemitraan bersama IBM melalui Lintasarta ini, yang memiliki makna strategis tidak hanya bagi kita bersama, namun juga bagi para perusahaan dan bisnis di  Indonesia yang ingin meningkatkan kemampuan IT-nya untuk bisa memberikan layanan terbaik bagi pelanggan mereka '' kata President Director & CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusl, di Jakarta,Jumat (11/3).

Ia menjelaskan bahwa inisiatif dimaksud sejalan dengan visi  Indosat untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia. ''Kami ingin membawa manfaat digital semaksimal mungkin bagi perusahaan dan bisnis di Indonesia yang memiliki pasar dengan pertumbuhan sangat pesat,” kata Alexander Rusli.

Kemitraan strategis berjangka lima tahun ini mengantisipasi nilai target bersama sebesar 200 juta dolar AS, akan didukung dengan potensi dan kekuatan kedua perusahaan akan membangun dan menyediakan serangkaian solusi IT bagi perusahaan dan bisnis di Indonesia. Sehingga mereka dapat lebih meningkatkan kapasitas dan kapabilitas IT serta meningkatkan produktifitas perusahaan secara keseluruhan.

 

Indosat Ooredoo dan IBM akan melakukan investasi dan membangun layanan solusi IT, termasuk pemanfaatan layanan data center Lintasarta, jaringan infrastruktur Indosat Ooredoo, tenaga penjualan dan basis pelanggan. Semua layanan ini juga didukung oleh IBM yang berskala internasional, berpengalaman dan memiliki kapabilitas terdepan pada teknologi dan solusi di area data center, cloud, mobility, security, dan analytics. Kedua perusahaan juga akan membangun command center dan Security Operation Center (SOC) terintegrasi untuk melayani perusahaan dengan memonitor dan mengelola operasional IT mereka.

 

Pelanggan dari kedua perusahaan ini nantinya akan mendapat akses untuk secara bersama membangun solusi berbasis data center, cloud, dan akses untuk tergabung dalam IBM Cloud global, termasuk IBM Bluemix Platform as a Service (PaaS), yang membuat produktifitas DevOps lebih baik dan kuat, serta akses pada analytic; serta IBM MaaS360 platform manajemen mobility enterprise berbasis cloud.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement