Ahad 06 Mar 2016 19:50 WIB

Peluncuran Huawei P9 Ditunda

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Huawei mate 8
Foto: mashable
Huawei mate 8

REPUBLIKA.CO.ID, Pameran gadget terbesar Mobile World Congress (MWC) telah berlalu. Huawei belum juga meluncurkan flagship berikutnya yaitu smartphone P9. Perusahaan asal Cina ini dijadwalkan membuat acara di Berlin pada 9 Maret mendatang. Beberapa pihak menganggap tanggal itu adalah waktu peluncuran P9.

Namun sepertinya Huawei tidak merilis ponsel dalam waktu beberapa hari lagi. Dilansir dari laman GSM Arena, menurut laporan dari Cina, Huawei tidak akan mengungkap P9 pada 9 Maret. Pejabat yang tidak disebutkan namanya mengkonfirmasi bahwa ponsel masih dalam proses pengerjaan dan sepertinya mengalami beberapa penundaan.

Masih banyak beberapa hal yang perlu diperbaiki terkait masalah teknis. Misalnya, mengenai setup dual kamera yang banyak bocor di belakang ini. Karena itu, rilis dari handset ini kabarnya tertunda satu bulan. Tanggal yang tepat (baik untuk presentasi atau awal penjualan) belum disebutkan. Namun ponsel ini dijanjikan akan diperkenalkan dalam beberapa bulan mendatang.

Sumber yang sama mengklaim P9 tidak akan memiliki 6 GB RAM, seperti dikabarkan sebelumnya. Handset ini juga tidak menggunakan chipset Kirin terbaru. Kemungkinannya, P9 akan menggunakan Kirin 950 yang juga ditemukan di dalam Mate 8. Kabarnya salah satu dari empat versi yang akan menampilkan baterai mAh 2.900. Seri P9 termurah akan dibanderol di kisaran harga 289-627 dolar AS atau sekitar Rp 4-8,7 juta.

BACA JUGA: Iphone 7 Dikabarkan Gunakan Chip dari Intel

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement