Jumat 04 Mar 2016 11:16 WIB

Samsung Siapkan Rp 4,5 Triliun untuk Produksi Layar OLED

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Samsung
Foto: ap
Samsung

REPUBLIKA.CO.ID, Samsung dikabarkan memproduksi layar OLED. Publikasi bahasa Inggris dari Business Korea melaporkan Samsung membuat investasi OLED Tangjeong sebesar 325.73 juta dolar AS atau Rp 4,55 triliun. Perusahaan menghabiskan jutaan dolar untuk pembelian peralatan produksi dari produsen peralatan OLED untuk fasilitas produksi dalam upaya untuk melipatgandakan output pabrik dari 15.000 lembar mother glass hingga 30.000 lembar per bulan.

Mother glass adalah ukuran terbesar yang mungkin dari kaca yang dihasilkan. Nama ini diberikan sebab bisa menghasilkan banyak layar panel datar yang lebih kecil. Untuk dibuat menjadi layar, mother glass ini harus dilapisi melalui proses kimia.

Dilansir dari laman Phone Arena, pabrik Tangjeong akan menjadi basis produksi OLED fleksibel terbesar Samsung Display. Ebest Investment & Securities Co memperkirakan total kemampuan produksi panel OLED Samsung Display akan meningkat lebih dari dua kali lipat dari kapasitas saat ini 39 ribu lembar per bulan menjadi 90 ribu lembar per bulan.

Pengamat industri berspekulasi bahwa Samsung Display berinvestasi untuk memenuhi permintaan untuk panel OLED dari Apple. Ada desas-desus yang kuat dalam industri bahwa Apple telah memutuskan untuk menggunakan layar OLED di 7s iPhone atau iPhone 8, dan bekerja sama dengan produsen display utama, termasuk Samsung Display, JDI, dan LG Display.

Surat kabar Jepang Nikkei mengklaim Apple beralih ke OLED pada awal tahun depan. Samsung dan LG akan memasok panel OLED. Keduanya dikabarkan akan membuat display OLED untuk Apple Watch.

baca juga: Perbaikan Path Butuh Waktu 10 Jam Lagi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement