Kamis 03 Mar 2016 11:02 WIB

Tahun Depan, Iphone Dikabarkan Pasang Layar OLED

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
iPhone 7 (konsep)
Foto: Phone arena
iPhone 7 (konsep)

REPUBLIKA.CO.ID, Sebuah laporan baru dari organisasi Cina Nikkei mengatakan Apple telah menggandeng Samsung dan LG pada bulan Desember tahun lalu untuk melihat apakah dua perusahaan itu mampu menghasilkan panel OLED untuk produk Iphone yang akan dirilis pada 2017. Laporan ini menyebut kesepakatan dengan Samsung dan LG bisa mencapai 12 miliar dolar AS.

Tahun 2017 tampaknya realistis dan akan dipilih Apple untuk melakukan pembaruan perangkat Iphonenya setiap tahun. Secara fisik, peragkat ini memiliki dimensi yang sangat mirip namun dari sisi komponen, sensor, atau fitur mungkin berubah dengan iterasi yang lebih baru.

Jika Iphone 7 keluar tahun ini, maka Iphone 7S akan meluncur akhir tahun depan pada 2017. Dilansir dari laman GSM Arena, sebuah layar OLED bisa jadi masuk dalam daftar baru perubahan hardware untuk Iphone 7S. Tampilan OLED menawarkan warna yang hidup dan operasi yang lebih efisien energi daripada panel LCD. Samsung telah menggunakan panel AMOLED sendiri selama bertahun-tahun untuk ponsel Galaxy yang berbeda dalam beberapa tahun terakhir.

 

baca juga: Setahun di Luar Angkasa, Astronaut NASA Selamat Sampai ke Bumi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement