Kamis 03 Mar 2016 11:12 WIB

Menikmati Microsoft Office 2016

Berbagai pilihan template di Microsoft Office 2016.
Foto: istimewa
Berbagai pilihan template di Microsoft Office 2016.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Microsoft mengelurkan produk Office terbaru, Office 2016. Republika.co.id berkesempatan menjajal software Office 2016 di perangkat laptop dengan OS Windows 10. Berikut ulasannya:

Template yang beragam

Tampilan software ini cukup menarik dengan berbagai template yang beragam. Tempate yang disediakan relatif cukup memenuhi kebutuhan standar untuk keperluan administrasi sehari-hari sehingga memudahkan dalam bekerja. Ketika membuka Microosft Word 2016, tersedia berbagai tampilan untuk bekerja seperti blank document, laporan, resume, format newsletter, blog post, kalender, annual  report, invoice bahkan surat.

Anda bisa memilih template yang ada sesuai dengan kebutuhan. Katakanlah bagi para pencari kerja, begitu mudah membuat daftar riwayat hidup. Ketika template dibuka, Anda akan 'dituntun' bagaimana mengisinya dengan berbagai kata kunci standar yang diperlukan. Anda bisa membuat data diri begitu mudah sama seperti mengetik di blank document. Begitu pula dengan fungsi-fungsi yang lain. Membuat laporan tahunan atau invoice juga dengan mudah dilakukan.

Hal serupa juga ketika menengok software Microsoft Excell, dan Power Point. Template yang disediakan sudah cukup memenuhi standar kebutuhan administrasi yang jamak dibutuhkan sehari-hari. Seperti membuat daftar hadir karyawan. Untuk template Power Point juga semakin beragam. Anda bisa memilih template dan tema yang sesuai dengan kebutuhan presentasi Anda.

Untuk tampilan Microsoft Office 2016 tersedia beberapa tema yang bisa dipilih termasuk abu-abu gelap, hitam, putih dan berwarna dengan pilihan backgroud yang cukup variatif namun hanya tampak seperti hologram di bagian atas sehingga tidak begitu jelas tertampil ketika membuka aplikasi ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement