Selasa 01 Mar 2016 17:07 WIB

Samsung Galaxy S7/S7 Edge Resmi Diluncurkan di Indonesia

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Dwi Murdaningsih
Model memcoba memotret dengan Samsung Galaxy S7, pada peluncurannya di Jakarta, Selasa (1/3).
Foto: Republika/ Darmawan
Model memcoba memotret dengan Samsung Galaxy S7, pada peluncurannya di Jakarta, Selasa (1/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia pada Selasa (1/3) meluncurkan Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge di Indonesia. Raksasa Korea Selatan ini sebelumnya telah resmi memperkenalkan Samsung Galaxy S7 dan  Galaxy S7 edge di ajang Mobile World Congress di Barcelona (21/2) pekan lalu. 

"Berangkat dari semangat inovasi, kami tidak pernah berhenti mendengarkan konsumen karena kami percaya akan dunia yang lebih cerah, lebih tajam, lebih nyaman, dan lebih menyenangkan," ujar IT & Mobile  Marketing Director Samsung Electronics Indonesia  Vebbyna Kaunang dalam launching the Next Galaxy Samsung di Ritz Cartlon Pacific Place, Selasa (1/3).

Head of Product Marketing Director IT & Mobile Division, Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant mengatakan, sebagai pemimpin industri, Samsung sadar konsumen sering memanfaatkan kamera smartphone untuk mengabadikan berbagai momen istimewa dan berbagai keindahan panorama, sehingga smartphone dituntut untuk dapat memvisualisasikan gambar dengan kualitas prima.

Meskipun resolusi pada kamera belakang hanya 12 megapiksel, namun, teknologi kamera samsung memungkinkan menangkap focus dalam waktu singkat, yakni 0.2 detik, meski objek sedang bergerak. Didukung dengan bukaan lensa  f1.7 membuat Samsung Galaxy S7 dan S7 edge mampu menghasilkan gambar dengan kualitas prima dalam keadaan  minim pencahayaan (low light) atau membelakangi cahaya (backlight) sekalipun. Selain itu, kamera ini juga dilengkapi fitur optical image stabilization.

Menurut Denny, generasi terbaru Samsung ini sangat memanjakan penikmat games dengan berbagai inovasi dalam perangkat keras dan lunak. Vulkan API merupakan salah satu pembaharuan yang turut melengkapi Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge dalam menghadirkan kemampuan membuka aplikasi atau permainan dengan performa grafis berkualitas tinggi. Melalui fitur ini, kata Denny, konsumen tak hanya disuguhkan dengan detail grafis istimewa namun juga meredam resiko lagging saat bermain games favorit.

CPU yang digunakan pada Galaxy S7 dan S7 Edge yang dipasarkan di Indonesia adalah Exynos 8890, bukan Snapdragon 820 seperti yang dipamerkan di Barcelona. Kapasitas memori internal pun hanya tersedia versi 32 GB, namun bisa diperluas dengan kartu memori tambahan fitur yang sempat hilang di Galaxy S6.

Sementara untuk RAM, kapasitasnya adalah 4 GB. Samsung Galaxy S7 dan S7 edge mulai ditawarkan melalui pre-order pada tanggal 26 Februari sampai 13 Maret 2016. Untuk harga resmi, Samsung Galaxy S7 dipasarkan di Indonesia dengan harga  Rp 8,99 juta, sedangkan S7 Edge dibanderol lebih mahal, Rp 10,4 juta.

Spesifikasi Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement