Kamis 25 Feb 2016 17:40 WIB

Telkomsigma Dukung Pemerintah Bangun Insfrastruktur Digital

Telkomsigma
Telkomsigma

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Telkomsigma terus membangun infrastruktur berbasis digital untuk berbagai industri di Indonesia. Saat ini telkomsigma tidak hanya kian dipercaya dilingkungan Telkom Group saja, telkomsigma juga semakin dipercaya sebagai mitra teknologi  oleh lebih dari 500 perusahaan.

Pencapaian di tahun 2015, Telkomsigma telah menjalin sinergi dan kolaborasi dengan komunitas Forum IT BUMN. Seperti Commuterline dan e-ticketing untuk PT KAI, Aplikasi perizinan online untuk Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dimana Kementerian Perhubungan mengandalkan data center milik TelkomSigma (layanan “Always On” – AON) untuk proses perizinan rute penerbangan, izinan usaha, izin terbang dan pengaturan slot secara online, dan aplikasi Machine to Machine (M2M) untuk Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). 

Telkomsigma juga telah mendukung bisnis PT Indonesia Asahan Aluminium, telkomsigma sebagai implementor SAP dengan menyediakan tenaga konsultan yang berpengalaman dibidangnya serta mendukung Dinas Pelayanan Pajak DKI dengan Solusi Berbasis ICT untuk Alat Online Sistem Wajib Pajak. Dan masih banyak inisiatif strategis lainnya yang mendukung pencapaian ini. 

“Tahun 2016 telkomsigma memiliki target pencapaian Triple Double Digit dengan berbagai distruptive program, diantaranya Aplikasi RITS (On Customer Budget), Manage All (IT Outsource), Data Center Tier 2 (Add-On Connectivity). Semua hal ini didukung penuh oleh seluruh stakeholder, terutama oleh Telkom Indonesia sebagai induk perusahaan” ujar Judi Achmadi.

Peluang tahun 2016 semakin terbuka lebar untuk bisnis telkomsigma, setidaknya ada dua hal yang mendasarinya. Yang pertama, regulasi pemerintah sangat berpihak dalam mengembangkan sistem IT yang handal baik di lingkungan BUMN ataupun pemerintahan.

Faktor kedua, kondisi sistem IT yang ada saat ini masih sangat memerlukan sentuhan perubahan, baik dalam aplikasi maupun infrastruktur IT. Kami yakin telkomsigma akan tetap menjadi yang terbaik,” tutup Judi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement