Rabu 24 Feb 2016 22:14 WIB

Sambut The Voice Indonesia, Advan Rilis Smartphone 4G Terbaru

Kerja sama Advan dan RCTI untuk program The Voice Indonesia
Kerja sama Advan dan RCTI untuk program The Voice Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Menyambut digelarnya The Voice Indonesia, Advan meluncurkan smartphone terbarunya, Advan i5A. Ponsel dengan spesifikasi setara ponsel Rp 6 jutaan ini dibanderol dengan harga Rp 1.850.000-an.

''Sekalipun murah Advan i5A tetap mengunggulkan kualitas berupa kemampuan teknologi fitur terkini dengan desainnya yang elegan,'' kata Marketing Director Advan, Tjandra Liant di Jakarta, Rabu (24/2).

Desain dan bodi smartphone ini tergolong unik. Melalui sistem pemotongan body 2.5D curved glass berbalut silk touching coating yang halus, menjadikannya nyaman saat disentuh dan digenggam.

Smartphone berlayar 5 inci IPS Oncell ini berkualitas HD dengan resolusi 1280 x 720. Sedangakan untuk dalemannya, Advan i5A dipersenjatai sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang dikombinasikan dengan processor berkecepatan Quad-core 1.0 Ghz. Memiliki kapasitas ruang 2 GB RAM dan 16 GB ROM, ia didukung MicroSD yang bisa diperbesar hingga kapasitas 32 GB.

Smartphone Miss Indonesia 2016 ini memiliki kamera belakang 13 megapiksel serta kamera depan 5 megapiksel. Fitur lainnya adalah konektifitas jaringan internet super cepat 4G LTE yang didukung dengan ketahanan battery Advan i5A sebesar 2200 mAh.

Ihwal dukungan terhadap The Voice of Indonesia, Tjandra mengungkapkan  hal itu merupakan wujud komitmen Advan untuk terus menginspirasi dan mendorong kemampuan talenta muda Indonesia.

“Di era digital, kolaborasi antara teknologi dan musik sulit untuk kita hindarkan. Tak hanya sekedar menjadi alat pemutar musik, aspek teknologi dan dunia digital kini bahkan mampu menghantarkan mereka untuk sukses berkiprah di dunia internasional,” ujar Tjandra.

Dengan smartphone ini ia berharap para peserta akan memiliki keleluasaan mempelajari beragam teknik musik melalui layanan video maupun audio streaming secara lancar.

The Voice Indonesia adalah sebuah ajang pencaraian bakat bernyanyi yang diadopsi dari The Voice of Holland Belanda. Kompetisi musim kedua digelar pada 26 Februari 2016 oleh RCTI.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement