Rabu 24 Feb 2016 21:38 WIB

Facebook Luncurkan Tombol 'Reaksi' di Seluruh Dunia

Rep: Gita Amanda/ Red: Citra Listya Rini
Facebook
Foto: AP/Jeff Chiu)
Facebook

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Raksasa media sosial Facebook pada Rabu (24/2), mengatakan telah meluncurkan tombol 'reaksi' untuk dapat diakses pengguna seluruh dunia. Tombol ini seperti tombol "like" di Facebook namun dapat lebih mengungkapkan perasaan pengguna.

Dilansir dari laman Facebook, tombol baru ini diluncurkan untuk membantu memudahkan pengguna untuk dengan cepat mengungkapkan apa yang mereka rasakan saat melihat unggahan atau berita di beranda.

"Itu sebabnya hari ini kami meluncurkan (tombol) reaksi, perluasan dari tombol Like, untuk memberi Anda lebih banyak cara berbagi reaksi Anda pada unggahan dengan cepat dan mudah," kata pernyataan Facebook.

Jaringan sosial ini telah meluncurkan pilot tombol reaksi sejak Oktober lalu di Irlandia dan Spanyol. Tombol akan memungkinkan pengguna memilih tujuh ikon emosi seperti suka, cinta, haha, wow, sedih atau marah.

Untuk menambahkan reaksi, pengguna hanya perlu menekasn tombol "like" pada perangkat selular atau tombol di desktop untuk melihat menu gambar reaksi. Setelahnya pengguna tinggal memilih reaksi mana yang ingin diungkapkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement