Rabu 24 Feb 2016 20:00 WIB

Xiaomi Mi5 Resmi Diluncurkan

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Dwi Murdaningsih
Xiaomi Mi5
Foto: GSM Arena
Xiaomi Mi5

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Perusahaan produsen smartphone asal Cina, Xiaomi, akhirnya meluncurkan smartphone keluaran terbaru, yaitu Xiaomi Mi5. Tipe ini diklaim menjadi kompetitor yang sepadan untuk smartphone keluaran terbaru dari produsen lain, seperti LG G5 ataupun Samsung Galaxy S7.

Dengan desain curve di tiap sisi-sisinya, bentuk desain ini menyerupai Mi Note, yang diakui cukup populer diantara para pengguna smartphone keluaran Xiaomi. Xiaomi Mi-5 ini dilengkapi dengan layar sebesar 5,15 inci dengan tingkat resolusi mencapai 1080p. Selain itu, Xiaomi Mi5 dilengkapi dengan 15-LED sebagai backlighting, pengembangan dari 12 LED.

Tidak hanya itu, salah satu andalan dari Xiaomi Mi-5 adalah fitur pendeteksi sidik jari, yang ada di tombol bagian bawah layar. Teknologi ini merupakan teknologi yang pertama kali diterapkan di produk keluaran Xiaomi. Namun, Wakil Presiden Xiamo, Hugo Barra, mengungkapkan, keunggulan utama dari Xiaomi Mi-5 adalah kecepatan.

Hal ini tidak terlepas dengan penggunaan Snapdragon 820 SoC. "Teknologi ini didukung dengan pilihan 3 GB atau 4 GB dari LPDDR4 RAM, yang memang dikhususkan untuk memaksimalkan pengalaman menggunakan android," ujar Hugo seperti dikutip GSM Arena, Rabu (24/2).

Selain itu, aspek kecepatan juga ditambahkan di fitur penyimpanan. Ketimbang menggunakan eMMC, Xiaomi Mi-5 mengandalkan UFS 2.O dengan kapasitas penyimpanan mencapai 128 GB. Pemilihan teknologi ini diklaim bisa meningkatkan kecepatan penyimpanan data hingga 80 persen dibanding eMMC 5.0.

Sementara untuk dimensi, Xiaomi Mi-5 berukuran 69.20 x 144.55 x 7.25mm, lebih tebal ketimbang Mi-Note. Selain itu, berat Xiaomi Mi-5 ini hanya memiliki berat 129 gram, yang dilengkapi 3D lapisan kaca dan kapasitas baterai ebesar 3000 mAh. Sedangkan di spesifikasi kamera, Xiaomi Mi5 dilengkapi resolusi 16 MP, f/2.0, dan 4-axis optical image, yang menjadi salah satu teknologi baru yang ditawarkan Xiaomi.

 

baca juga: Vivo Xplay 5, Ponsel Pertama dengan RAM 6 GB

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement