Rabu 24 Feb 2016 07:40 WIB

Oppo Kenalkan Optimasi Gambar Termutakhir dengan Teknologi Sensor

Oppo mengenalkan optimasi foto berbasis sensor yang pertama di dunia.
Foto: GSM Arena
Oppo mengenalkan optimasi foto berbasis sensor yang pertama di dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Oppo tidak memperkenalkan handset baru dalam ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona. Namun, perusahaan raksasa ini tidak mengecewakan pengunjung sebab banyak konsep teknologi baru yang dihadirkan.

Selain mengenalkan teknologi pengisian super VOOC, Oppo juga menghadirkan inovasi baru dalam hal teknologi mobile, SmartSensor Image Stabilization. Dilansir dari GSM Arena, Oppo mengklain teknologi ini bukan hanya yang pertama teknologi stabilisasi gambar berbasis sensor pada ponsel, namun juga stabilizer terkecil di dunia. Pada dasarnya, teknologi ini mirip dengan apa yang terlihat di banyak kamera tanpa cermin berbasis sensor. Hanya saja, ukurannya lebih kecil.

Pada umumnya, teknologi foto Optical Image Stabilization (OIS) yang sudah ada pada perangkat lain saat ini tergantung pada sistem di mana lensa bergerak untuk mengompensasi getaran. Namun, teknologi yang ditawarkan Oppo sama sekali berbeda. Oppo mengatakan terobosan ini memiliki beberapa keuanggulan dibandingkan teknologi yang berbasis optik.

Oppo mencontohkan SmartSensor Image Stabilization mampu mengambul gambar dalam waktu 15 milidetik. Pada OIS biasa, umumnya mampu mengambl gambar dalam waktu 50 milidetik. Sama seperti teknologi Super VOOC yang terdengar mengesankan, teknologi ini belum bisa dinikmati oleh pengguna sebelum akhirnya benar-benar diproduksi massal oleh Oppo. Kita tunggu saja...

 

baca juga: Beragam Pelengkap LG G5 Agar Makin Gaya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement