Selasa 23 Feb 2016 11:56 WIB

Samsung Gear S2 Classic 3G, Perangkat Pertama dengan eSIM

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Samsung gear G2 classic
Foto: Phone Arena
Samsung gear G2 classic

REPUBLIKA.CO.ID, Beberapa hari yang lalu Samsung mengumumkan bahwa versi 3G dari Samsung Gear S2 Classic akan tersedia di AS pada 11 Maret. Gear S2 Clasic ini merupakan  perangkat pertama yang dilengkapi eSIM.

eSIM, SIM Card Mini Masa Depan

Dilansir dari laman GSM Arena, baru-baru ini salah satu perusahaan korea tersebut mengeluarkan perangkat Samsung Gear S2 Classic 3G beserta berbagai rincian detail lengkap di Verizon. Dibanderol dengan harga  399 dolar AS atau sekitar Rp 5,5 juta.

Selain dari konektivitas jaringan, versi 3G dari Gear S2 classic dilengkapi dengan spesifikasi yang sama seperti non-3G. Memiliki layar melingkar AMOLED 1,2 inci 360x360 touchscreen, prosesor 1 GHz dual-core, 512 MB RAM, memori penyimpanan 4 GB, wifi, Bluetooth, NFC, pengisian nirkabel, dan baterai 300 mAh.

Perangkat ini bersertifikat IP68 untuk debu dan tahan air, dan dilengkapi dengan accelerometer, giroskop, monitor denyut jantung, barometer, dan deteksi cahaya. Yang paling baru adalah smartwatch ini adalah produk yang pertama menggunakan eSIM sehingga bisa terhubung ke jaringan seluler.

baca juga: T Mobile Kenalkan Samsung Galaxy S7 dari dalam Air

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement