Senin 22 Feb 2016 14:28 WIB

Spesifikasi LG G5

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
LG G5 dengan fitur always on
Foto: Phone Arena
LG G5 dengan fitur always on

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- LG mengeluarkan G5 yang digadang-gadang sebagai perangkat inovatif. Perangkat ini dibalut tubuh logam ramping, terlihat premium, indah. Smartphone ini juga mempunyai sistem dual-kamera dibagian belakang dengan kamera sekunder menjadi lebih luas dan memungkinkan anda untuk mendapatkan lebih banyak adegan ke dalam gambar anda.

Dilansir dari Phone Arena, LG G5 memperkenalkan konsep baru untuk smartphone yakni modularitas. Pada awalnya, akan ada modul baterai terpisah yang dilengkapi menambahkan kontrol baterai dan kamera untuk para penggemar foto dan video. Ada juga tambahan modul Hi-Fi DAC untuk penggemar audio. Pada bagian belakang G5 Anda akan menemukan kamera utama 16MP dan kamera wide-angle 8MP.

Desain LG G5 patut mendapat perhatian karena dilengkapi dengan logam cairan dan kaca sehingga menimbulkan pantulan murni. Desain ini juga dikatakan sangat premium dan menarik. LG G5 memiliki fitur chip sistem Qualcomm Snapdragon 820 dengan 4GB LPDDR4 RAM on board.

Layar G5 akan didukung layar 5,3 inci dengan Quad HD (1440 x 2560-pixel). Ini adalah layar IPS bukan AMOLED, dengan layar IPS pengguna dapat melihat layar dengan sangat cerah di bawah sinar matahari  dan mudah membaca bahkan dibawah sinar matahari langsung.

LG G5 sekarang memiliki fitur display Always On yang menunjukkan waktu, tanggal dan peberitahuan yang terlewatkan. Fitur baru ini menggunakan driver IC memory sehingga tidak perlu menggunakan Snapdragon 820 chip. Fitur ini memungkinkan untuk mengkonsumsi sekitar 0,8 persen baterai per jam.

LG G5 memiliki baterai dnegan kapasitas 2800mAh. Kapasitas ini di bawah ukuran rata-rata untuk Android ponsel top-end modern. Kabar baiknya adalah bahwa LG G5 memiliki fitur penyimpanan internal 32GB untuk versi dasar, yang relatif cukup untuk sebagian besar pengguna. Ponsel ini juga mendukung penyimpanan diperluas melalui kartu microSD.

LG telah meninglakan microUSB dan menggunakan standar baru USB Type-C. Standar ini memungkikna standar terbaru termasuk pengisian cepat.

LG G5 memiliki layar 5,3 inci dengan dimensi 149,4 x 73,9 x 7.7mm dan berat 159g. Artinya ini adalah smatrphone dengan layar yang cukup besar dan berat. LG G5 hadir dalam pilihan empat warna yakni silver, titan, merah muda dan emas

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement