Ahad 21 Feb 2016 16:59 WIB

3 Fitur Canggih Huawei P8 dalam Film Rudi Soedjarwo

Rep: Adysha CR/ Red: Dwi Murdaningsih
Huawei P8
Foto: Phonearena
Huawei P8

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah Garuda di Dadaku 2 pada 2011 lalu, Sutradara Rudi Soedjarwo kembali hadir dengan karya terbarunya Stay With Me yang akan dirilis pada 25 Februari mendatang. Film yang dibintangi oleh Boy William dan Ully Triani ini ternyata mendapatkan sentuhan menarik dari kecanggihan beberapa fitur Huawei P8. Apa saja?

Dalam beberapa scene film Stay With Me, Rudi sengaja menampilkan beberapa fitur canggih Huawei P8 yang tidak ia temukan dalam ponsel pintar lainnya. Ada tiga fitur menarik yang kemudian sengaja ditampilkan Rudi dalam film terbarunya, yaitu fitur Director Mode, Light Painting serta Active Voice Assistant.

"(Fitur-fitur Huawei P8 ini) Yang di luar rencana kami. Ternyata ada fitur-fitur yang menambah visual dalam filmku," ungkap Rudi di Lounge XXI Lippo Mall Kemang Village, Ahad (21/2).

Ketiga fitur Huawei tersebut memang terlihat membuat film yang diangkat dari kisah nyata Rudi ini tampil lebih unik dan berwarna. Fitur revolusioner Director Mode, misalnya, memungkinkan salah satu pemeran utama dalam film Stay With Me mengarahkan dan mengendalikan maksimal tiga perangkat Huawei lainnya saat merekam video. Dengan begitu, ada empat sudut berbeda yang dapat ditekam sekaligus dalam satu waktu.

Fiur menarik Huawei P8 lain yang juga turut mewarnai film Stay With Me ialah Light Painting. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat rangkaian huruf atau gambar dengan gerakan menggunakan lampu dengan kondisi cahaya yang minim. Berkat fitur ini, ada satu adegan romantis dalam film yang terlihat menjadi tak biasa dan unik.

Active Voice Assistant merupakan fitur ketiga yang sengaja ditampilkan Rudi dalam filmnya. Fitur unik ini memungkinkan penggunanya untuk mendapat 'respon' atau jawaban ketika mencari dan memanggil ponsel yang lupa diletakkan di mana. Dalam radius tertentu, ponsel pintar Huawei P8 akan mengeluarkan suara melalui speaker saat dipanggil oleh pemiliknya, meski dalam mode senyap.

"(Saat dimasukkan dalam scene) Itu menjadi menarik buat sebuah hubungan cinta yang lagi menunggu telepon, lagi kangen-kangenan, menambah greget," terang Rudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement