Sabtu 13 Feb 2016 08:03 WIB

Bagaimana Mengetahui Apakah Akun Netflix Dipakai Orang Lain?

Rep: c27/ Red: Ani Nursalikah
Netflix
Foto: EPA
Netflix

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Netflix menjadi candu baru bagi pencinta film streaming. Hanya saja, akun Netflix sering digunakan dengan cara tersembunyi oleh orang lain.

Biasanya penyalahgunaan akun ini terkoordinir dengan melakukan jual beli di pasar gelap. Akun yang bisa digunakan untuk login diperdagangkan secara online kepada orang-orang yang ingin mendapatkan akses lebih murah.

Dengan kemungkinan besar akun Netflix dapat diretas, ada baiknya pengguna mengetahui cara penggunaan akun. Ada cara mudah agar pemilik akun bisa mengetahui apakah ada orang lain yang menggunakan akunnya.

Cara paling cepat dan mudah untuk menngecek penggunaan akun dengan memilih menu pengaturan. Kemudian, pilih tab menu "viewing activity" dan akan ada pilihan "see recent account access". Dengan mengklik tab itu pemilik akun akan bisa melihat siapa saja yang pernah menggunakan akun tersebut.

Dikutip dari Independent, Sabtu (13/2), pada tab tersebut pengguna akan disuguhkan berbagai informasi mulai dari tempat mengakses akun, perangkat yang digunakan, hingga film yang sudah ditonton. Jika ada sesuatu yang mencurigakan dari riwayat yang ditampilkan, maka sudah sebaiknya pemilik akun mengubah sandi dengan yang lebih sulit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement