Jumat 12 Feb 2016 13:02 WIB

HTC Pasang Sensor Kamera Autofokus Super Cepat

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
HTC
Foto: Phone Arena
HTC

REPUBLIKA.CO.ID, Beberapa pekan lalu, beredar rumor HTC akan menghadirkan perangkat unggulannnya. Beberapa menyebut perangkat unggulan ini yaitu HTC One M10. Namun, ada pula rumor yang menyebut ponsel itu bukanlah One M10.

Dilansir dari laman Phonearena, laporan teraru menyebutkan bahwa smartphone baru akan datang dibekali kamera utama 12 MP UltraPixel, dibantu oleh autofocus laser yang mampu mencapai beberapa kali fokus benar-benar cepat

Menurut tweet dari pembocor @LlabTooFeR, kamera utama yang akan datang di salah satu perangkat HTC yakni 12 MP sensor Sony IMX377. Ini adalah sensor yang sama, pada smartphone Nexus 5X dan Nexus 6P.

Sensor ini cukup mendapatkan pujian sebab ukuran pixel ekstra-besar, berukuran 1.55μm (biasanya, kamera smartphone top-tier memiliki sekitar l 1.12 piksel di sensor mereka). Sensor IMX377 ini mampu mengumpulkan lebih banyak cahaya dari adegan, sehingga jauh lebih cepat ketika digunakan.

Tweet juga menyebutkan bahwa perangkat berikutnya HTC akan dibantu menggunakan autofocus laser, dan dikombinasikan dengan fase deteksi autofocus. Ini tampak sama dengan Xperia terbaru, di mana Sony memilih untuk menggabungkan deteksi fase dengan deteksi kontras untuk mencapai fokus ultra-cepat 0,03 detik.

baca juga: Game GTA Liberty City Stories Kini Tersedia di Android

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement