Senin 08 Feb 2016 16:12 WIB

5 Aplikasi Apple yang Diharapkan Ada di Android

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
iMessage
Foto: Phone Arena
iMessage

REPUBLIKA.CO.ID, Menurut laporan terbaru dari 9to5Mac, CEO Aplle Tim Cook baru-baru ini telah berbicara di "Town Hall" dalam sebuah acara Apple, ia memberitahukan bahwa Apple Music tidak akan menjadi milik paten sendiri. Apple berencana untuk memperluas penggunaan software-nya pada perangkat OS Android.

Dilansir dari laman Phonearena, dilihat dari sudut pandang pengguna, berikut 5 aplikasi Apple yang diharapkan juga hadir dalam OS Android:

iMessage

iMessage Apple adalah salah satu layanan pesan instan terbaik saat ini. Namun, fungsi dari aplikasi saat ini dibatasi oleh eksklusivitas iOS. Hanya pengguna iPhone dan iPad dapat menggunakan iMessage untuk berkomunikasi melalui IM atau panggilan video. Aplikasi pihak ketiga menjadi suatu keharusan dalam rangka untuk menjangkau pengguna Android.

Port Android dari iMessage akan menguntungkan pengguna iOS pertama karena sebagian besar akan menghilangkan kebutuhan untuk aplikasi IM pihak ketiga. Selanjutnya, aplikasi iMessage Android kompatibel akan menguntungkan pengguna hibrid, mereka yang punya iPhone dan tablet Android, atau ponsel Android dan iPad memungkinkan mereka untuk melakukan sinkronisasi komunikasi melalui perangkat mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement