Senin 08 Feb 2016 12:32 WIB

VR Google Siap Saingi Samsung Gear

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Google
Foto: Reuters//Andrew Kelly
Google

REPUBLIKA.CO.ID, Januari lalu Google dirumorkan sedang mengembangkan headset virtual reality. Google telah benar-benar serius melangkah maju untuk VR. Dilansir dari laman Mashable, sebuah laporan baru mengonfirmasi bahwa Google bukan hanya sedang mengerjakan sebuah headset VR. Bahkan, perangkat itu siap dirilis pada tahun ini.

Mengutip sumber yang akrab dengan rencana Google, berdasarkan laporan dari Financial Times, menegaskan bahwa handset ini akan menjadi pesaing untuk Samsung Gear VR. Selain headset VR, laporan tersebut juga mengklaim bahwa Google juga akan merilis software baru VR Android pada saat yang sama dengan pelucuran handset VR.

Secara khusus, Google dikatakan bekerja untuk meningkatkan pengalaman VR dengan membuat software VR baru bagian asli dari sistem operasi Android. Selain menambah persaingan dengan Samsung Gear VR, headset Google VR akan segera memiliki jangkauan yang lebih luas dari smartphone Android non-Samsung. Sebagai catatan, Samsung Gear hanya kompatibel dengan perangkat smartphone Samsung. Kemungkinan Google akan mengumumkan produk ini pada 18 Mei.

 

baca juga: Videoshop Tersedia Gratis di iOS

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement